Selasa, 03 April 2012

Penerimaan Mahasiswa Baru Magister (S2) Kepengawasan Sekolah Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang Tahun 2012



            Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (PPs Unnes), di tahun 2012 ditugasi oleh Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah (Dit. P2TK Dikmen), Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelenggarakan perkuliahan Program Magister (S2) Kepengawasan Sekolah khusus bagi pengawas sekolah dan calon pengawas sekolah (kepala sekolah/guru) jenjang pendidikan menengah yang berdomisili di propinsi Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.  Program ini masuk dalam konsentrasi Program Studi Magister Manajemen Pendidikan (Administrasi Pendidikan). 
Program Magister Kepengawasan Sekolah merupakan Program Peningkatan Kualifikasi Strata 2 (S2) yang dibiayai secara penuh (beasiswa penuh) dari Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah (Dit. P2TK Dikmen), Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan khusus bagi pengawas sekolah dan calon pengawas sekolah (kepala sekolah/guru) jenjang pendidikan menengah.
Ketentuan Pendaftaran Program Beasiswa Peningkatan Kualifikasi Strata Dua (S2) Kepengawasan Sekolah adalah sebagai berikut:

  1. Pendaftaran dan pengiriman berkas peserta dikirim paling lambat tanggal 11 Mei 2012.
  2. Persyaratan pendaftaran peserta:
    • Mengisi formulir pendaftaran (dapat diunduh disini);
    • Fotocopy Ijazah S1 (dilegalisir);
    • Transkrip nilai S1 dengan IPK minimal 2,75;
    • Pasfoto berwarna ukuran (4 x 6) sebanyak 3 lembar;
    • Surat keterangan sehat dari dokter;
    • Fotocopy KTP;
    • Bukti Kemampuan Bahasa Inggris dengan menunjukkan sertifikat;
    • Surat ijin mengikuti seleksi dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat.
  3. Syarat-syarat pendaftaran pada point 2 (dua) di scan dan dikirim ke alamat email beasiswa_s2_pengawas@yahoo.co.id atau dikmenptk@gmail.com dan pps@unnes.ac.id
  4. PPs Unnes menerima pendaftaran khusus untuk peserta dari wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.
  5. Pelaksanaan seleksi tertulis dan wawancara akan dilaksanakan antara tanggal 1 s.d. 2 Juni 2012, bertempat di PPs Unnes (surat undangan menyusul bagi peserta yang lulus seleksi administrasi).
  6. Pengumuman seleksi tanggal 22 Juni 2012;
  7. Bagi peserta yang lulus seleksi tertulis dan wawancara harus mendaftar online di http://spmu.unnes.ac.id sebelum tanggal 13 Juli 2012 (Prosedur pendaftaran lihat pada menu pendaftaran) dan menyerahkan Surat ijin belajar dari Badan Kepegawaian Daerah setempat ke PPs Unnes;
  8. Apabila peserta yang sudah diterima Universitas mengundurkan diri maka yang bersangkutan wajib mengembalikan semua dana yang sudah dikeluarkan oleh negara untuk dikembalikan ke kas negara.
  9. Informasi pendaftaran dapat menghubungi Sekretariat Pendaftaran Gedung A. PPs Unnes Saudara Awalia N.A telp. 024 8449969 website: http://pps.unnes.ac.id email: pps@unnes.ac.id
  10. Info lengkap dapat lihat di http://p2tkdikmen.kemdiknas.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar